Pengalaman Membeli Domain .web.id

Anyting TLD.id
Cara Manage DNS domain .web.id ke blogspot | Postingan kali ini akan membahas pengalaman saya beli domain .web.id. Jadi buat Anda yang berniat mau beli domain TLD.id wajib baca postingan saya kali ini. Baik langsung saja apa saya saya lakukan mulai dai membeli sampai berhasil costum domain ke blogspot, mari kita simak sama-sama dalam point berikut.

1. Membeli Domain
Ini adalah pertamakalinya saya beli domain, karena saya bosen liat .blogspot.com di belakang url blog saya jadi saya piutuskan beli domain. Saya mulai memilah beberapa tempat beli domain lokal dan saya putuskan untuk membeli domain di Idwebhost karena harganya murah cuma 55.000 untuk domain .web.id. Pembayaran pun berjalan lancar dalam beberapa menit domain saya langsung aktif. Saran saya dalam hal cari referensi dulu dari penyedia domain yang akan anda beli.

2. Tidak tersedia Manage DNS untuk TLD.id di tempat beli domain saya
Untuk custom domain di blogspot anda perlu Manage DNS yang nantinya akan diarahkan ke blog dobat. Untuk TLD.id (Top Level domain .id) di Idwebhost belum tersedia untuk manage DNS jasi saya bingung saat itu. Saran saya jika ingin membeli domain TLD.id cari tempat yang bisa manage DNS contohnya di Rumahweb disana sudah terrsedia manage DNS untuk domain berakhiran .id termasuk .web.id tapi tidah berarti Idhostinger tidak bagus setiap tempat kan pasti ada kelemahan dan kekurangannya.

3. Pelayanan Idwebhost yang memuaskan
Walau pun tidak terrsedia manage dns untuk somain saya Pelayanan Idwebhost sangat bagus 24 jam pelayanan anda dapat langsung live chatt disana tanggapannya pun bagus mau anda chatt jam 2 malam pun tetap ditanggapi ini yang saya suka. Lalu saya disarankan untuk hosting jika ingin costum domain di blogspot jadi saya terpaksa order hosting gratisan di Idhostiger.

4. Proses pointing Namesrver ke Idhostinger
Untuk dapat hosting maka kita lakukan pointing ke nameserver ke tempat penyedia hosting kita. Dalam hal ini untuk TLD.id di Idwebhost haruslah di setting oleh pihak admin Idwebhost jadi saya minta pointing nameserver dulu ke Idwebhost. Setelah beberapa menit proses pointing nameserver sukses.

5. Manage DNS ke blogspot
 Nah daalam proses ini silahkan sobat cari sendiri tutorialnya do google banyak. Proses Manage Dns pun berjalan lancar saya berhasil costum domain di blog saya.

6. Selalu muncul halaman Idhostinger saat akses blog saya
Ini termasuk menjengkelkan juga setiap saya buka blogsaya selalu saja muncul halaman Idhostinger yang isinya "Selamat AkunAnda berhasil dibuat!". Saya sempat berfikir apa saya harus meng uploat konten saya setiap saya hendak posting?. Tapi kalau saya berfikir secara logika ngapain kita manage dns ke blog jika masih posting melalui hosting. Akhirnya karena kesel saya install Wordpress di cPanel menu Idhostinger. Proses pun berjalan lancar tapi saya masih pemula di blog Wordpress jadi masih bingung apa saja yang mau diatur.

7. Beralih Manage DNS di freedns.afraid.org
Untuk mengarahkan nameserver domain TLD.id saya minta mengarahkan dari pihak Idwebhost untuk mengarahkan nameservernya ke ns1.afraid.org s/d ns4.afraid.org dan ternyata berhasil tapi saya sempat panik soalnya setelah berhasil costum domain ke blogspot saat membuka blog saya malah muncul halaman error dari Idhostinger saya binggung saat itu. Tapi masalah ini dapat terselesaikan saat saya live chatt di Idwebhost yang menyarankan menghapus Cache Browser saya. Ternyata benar setelah saya hapus blog saya dapat dibuka dan dapat menimatinya sampai sekarang.

Itulah tadi point-point yang saya lakukan saat proses costum domain .web.id ke blogspot. Maaf jika postingan kali ini panjang tapi ini penting lo buat sobat yang hendap costum domain .web.id ke blog kesanyangan anda, semoga bermanfaat.
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment